Friday, March 27, 2015

What is Jomblo Awesome?

Kata “jomblo” berasal dari bahasa Sunda: “jomlo” yang dibakukan. Kita dapat menemui kata “jomlo” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang memiliki arti gadis tua—merujuk pada seorang perempuan yang sudah tua umurnya tetapi belum juga menikah atau memiliki pasangan. Kini penggunaan kata jomlo / jomblo mengalami perluasan makna. sehingga istilah ini tidak hanya digunakan untuk seorang tapi juga digunakan untuk laki-laki.


Itu definisi jomblo. But now let me tell you this new thing called Jomblo Awesome!

What is Jomblo Awesome?





Sesungguhnya, Jomblo Awesome adalah sang pencinta sejati. Jomblo Awesome tidak memilih untuk hanya mencintai dan mengasihi 1 manusia yang biasa disebut pacar, tapi kami mencintai dan mengasihi diri sendiri, ribuan lelaki ganteng, ribuan wanita cantik, orang tua, om-tante, para lansia, dan jutaan manusia di sekitar kami.
Kami juga mencintai pacar orang, karena bagaimanapun juga kita adalah orang.

Jomblo Awesome adalah jomblo yang berprestasi. Berprestasi yang gue maksud bukan saja dinilai dari Intellectual Intelligence (IQ) tapi juga dari Emotional Intelligence (EQ) dan Spiritual Intelligence (SQ).

Dinilai dari IQ, jomblo awesome adalah jomblo yang berprestasi di sekolah, kuliah, atau di tempat bekerja. Contohnya adalah para jomblo yang langganan dapat A di kelas padahal tidak pernah mendengarkan dosen. Atau juga mahasiswa jomblo yang selalu bilang “Aduh, sumpah gue ga belajar sama sekali,” lalu kemudian mendapat A di final test
.

Dinilai dari EQ, jomblo awesome adalah jomblo yang dapat bersosialisasi dengan banyak orang. Bukan hanya dengan teman seumuran, tapi juga dengan orang yang orang yang lebih muda (anak-anak, remaja), atau bahkan para lansia. Jomblo awesome biasanya mempunyai aktivitas positif segudang, terlibat aktif dalam berbagai organisasi, dan senantiasa menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya.
Saking banyaknya teman jomblo awesome, terkadang kami merasa “sakitnya tuh di sini” karena cuma dianggap temen atau teman curhat oleh sang gebetan. Sakit.

Dinilai dari SQ, jomblo awesome adalah jomblo yang mempunyai hubungan dekat dengan Tuhan. Jomblo awesome rajin berdoa agar segera dipersatukan dengan jodohnya agar semakin mengerti kehendak Tuhan dan agar bisa menjalani hidup sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan. Jomblo awesome senang mempunyai waktu hening sendiri untuk merenung, merefleksikan segala hal, dan mengambil nilai-nilai positif dari kejadian-kejadian yang menyebalkan. 
Kami yakin bahwa Tuhan memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam hal jodoh yang baik, religious, pinter, humoris, dan kaya.

Jomblo awesome tidak membutuhkan pacar labil atau kehidupan percintaan yang penuh dengan drama seperti perselingkuhan, pertukaran password media sosial yang berujung pada kekepoan, pertanyaan “lagi dimana?” yang muncul setiap 15 menit, investigasi handphone secara mendadak, pesan yang mengingatkan untuk makan, dan sebagainya.
Kami bahagia bisa update tentang hal apapun yang kami mau, upload berbagai foto, menghadiri berbagai event, terlibat dalam berbagai kepanitiaan, dan tenang….kami tak perlu diingatkan untuk makan karena kami memang selalu lapar.

Perlu dicatat bahwa tidak semua jomblo adalah jomblo awesome. Hanya jomblo dengan kriteria seperti di atas yang bisa mendapat predikat Jomblo Awesome.
Untuk jomblo-jomblo yang merasa tidak awesome, malu, minder, dan sebagainya, WAKE UP! GET UP! Bangun! Jangan berhenti untuk upgrade diri lo! 

Keep doing awesome things and awesome things—and of course AWESOME MAN / WOMAN—will come to you!

Manusia selalu punya pilihan, untuk hidup menyedihkan atau hidup awesome.
Begitu pula dengan kita, para jomblo; bisa memilih untuk jadi jomblo menyedihkan atau jadi jomblo AWESOME.
Gue memilih menjadi AWESOME. Bagaimana dengan kamu? Iya, kamu.


Salam awesome!






9 comments:

  1. Artikel bagus nih kak,... cocok sekali bagi jomblo sepertiku.. hehe..
    Semangat ngeblog ya kak..! salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Walaupun jomblo, harus tetep awesome!
      Salam kenal! :D

      Delete
  2. Wah ternyata ada juga ya istilah begini. Baru tahu. Haha. :b

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong.. Kan gue Ketua Jomblo Awesome. Coba baca di sini: http://jombloawesome.blogspot.com/2015/03/tak-kenal-maka-tak-sayang_23.html. Hahahahaha

      Delete
  3. gue jomblo, gue punya banyak aktifitas positif, gue juga terikat dengan komunitas positif, gue juga bisa bersosialisasi kepada siapaun, apakah gue jomblo awesome ? :')
    .
    .
    mardiantorido08.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. TENTU!! Selamat bergabung, mblo! Hahahaha :)))

      Delete
  4. hahaha...
    jadi bangga deh ngejomblo..

    ReplyDelete