Thursday, June 18, 2015

Puasa puasaaaa~~


eh sori ga sengaja gambarnya ke-klik.
#EAAAAAAA

Gimana puasa hari pertama kalian? Berapa orang yang masih bertahan? Atau udah ada yang batal? HAHAHAHAHAHAHA dikit lagi kok..

Tahan perasaan aja bisa, apalagi tahan makan & minum doang, kan?


Tentang puasa, gue mau cerita dikit pengalaman gue..
Di tahun 2013, gue coba ikutan puasa. Awalnya gue ragu, karena selain gue punya penyakit maag, gue udah menganggap makanan sebagai saudara gue yang gak mungkin gue telantarkan.
Namun setelah gue pertimbangkan, berat badan gue memang gak asik untuk ditimbang.
Akhirnya gue bulatkan tekad untuk ikut puasa.
Dari malem sebelumnya gue udah excited banget. Gue siapin alarm jam 4 pagi.
Entah mengapa gue kebangun jam 1. Terus gue tidur lagi.
Kebangun lagi jam 2 karena nyamuk ngiung-ngiung, terus gue tidur lagi.
Kebangun jam 3 karena bocah-bocah keliling kompleks, tapi gue memutuskan untuk tidur lagi.
Terakhir……….. gue kebangun jam 8.

Gue merasa kotor.

Dengan penuh percaya diri, gue melangkah ke ruang makan dan melahap roti yang ada di meja.
Tepat pukul 8.30, puasa dimulai!
Eh, gak berapa lama kemudian alarm hp gue bunyi dengan reminder “INDAHNYA BERBUKA PUASA!” Alarm itu bunyi sekitar jam 12 siang.

Iya, gue puasa setengah hari.


Tahun lalu, dengan tekad dan badan yang masih bulat, gue coba puasa lagi.
Gue bangun jam 4 pagi.
Buka kulkas, ambil telur, nugget, dan segala makanan yang bisa diaduk dan diosenng bersama nasi.
Makan!
Singkat cerita, sekitar jam 11 perut gue mulai keroncongan. Gue tahan.
Jam 1 siang perut gue dangdutan. Gue coba tahan, tapi jempol gue tak kuasa menahan irama dangdut dan ikutan joget.
Jam 5 sore, mendekati masa-masa kejayaan, perut gue qosidahan. Kali ini udah gak tertahankan lagi. Gue langsung ke depan kompleks, mau ngabuburit beli snack.
Trengtreng! Berjejer puluhan tukang makanan dengan menu bermacam-macam, mulai dari es cendol, es buah, es doger, es podeng, kolak pisang, biji salak, kue pancong, kue cubit, gorengan, dan masih banyak lagi.
Mata gue tiba-tiba terfokus pada gerobak gorengan. Dari radius 5 meter gue udah bisa mencium aroma plastik yang diceburin ke minyak hitam dan gue bisa mendengar “kriuk kriuk” serpihan tempe yang jatuh ke dalam wajan. Gue samperin langsung tukang gorengannya.
Gue tanya abangnya:

“Bang, harga gorengannya berapa?”

Kata si abang, “Gopek, neng.”

Di samping gue ada bocah SD pada ngemil tempe goreng terus pada ketawa-ketawa ngeliatin gue.
Selucu apa hidup gue sampe mereka berani ngetawain gue?!
Melihat mereka makan 1 tempe goring, gue dengan gaya bos tentu gak mau kalah.

Bocah SD             :*comot 1 tempe*
Gue                       : *makan 1 pisang*
Bocah SD             : *ambil risol*
Gue                       : (dalam hati: “Wah si kamvret nantangin nih…”) *makan 1 bakwan*
Bocah SD             : *makan bakwan*

Gue                       :
(dalam hati: “OOHHH… beneran nantangin nih, tong?!”)
“BANG, BELI 20! CAMPUR AJA SEMUANYA! TERSERAH ABANG!”

Tiba-tiba ada suara yang menggetarkan gerobak abang gorengan.

Emaknya bocah    :
“TONG!! JANGAN MAKAN DI PINGGIR JALAN GINI! PAN ORANG- ORANG BELOM PADA BUKA PUASA!!!!!!”

Gue :
(dalam hati: “YASALAAAMMMM BOCAHHH UEDAANNN!!! GUE KIRA UDAH BUKA PUASA!!!!!!!!)

Moral value of the story:    
Jangan ngabuburit deket bocah-bocah, karena mereka suka ngejebak.

Sejak saat itu, gue gak mau puasa lagi. Qu sudah jera~~~

Selain puasa makan dan minum, alangkah baiknya di bulan Ramadan ini kita juga PUASA GOSSIP.
HAHAHAHAHAHAHAHA! Gue tau ini hal sulit banget. Apalagi kalau lo punya temen yang super update (baca: nyampah) di media sosial. Temen yang selalu update pakefoto dan caption yang gak nyambung :

“Pagi hari adalah saat yang tepat untuk mengucap syukur atas nafas yang masih diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Good morning all!”


Fail!
Caption kayak gitu, cocoknya  pake foto kayak gini:




Siang hari dia update gini:


“Mentari hangat menyapa kulit, mengingatkan kita untuk tetap berjuang dalam keadaan sulit. Selamat siang.”


GA NYAMBUNG! Harusnya foto gini:
   
PUSING PALA BABY!
                                          

INI SEBENENYA PEMBAWA BERITA PERKIRAAN CUACA ATAU GIMANA SIKK?!!

Padahal mah kalo ketemu di jalan:
“WEEEYY WHAT’S UP WHAT’S DOWN MY SISTA FROM ANOTHER MOTHER?? YOU WANNA ROCK? BUY MY ROK!”

Oooh.. Ternyata dia sis-sis jualan rok terlucu dan termurah se-instagram.

Ada lagi yang penting!  Puasa berbohong!
Bohong itu dosa.
Bohongin orang tua, dosen/guru, sahabat, orang lain, itu dosa!
Apalagi boongin perasaan diri sendiri. Dosa banget, gaez. :(

Di antara awesome readers blog ini pasti ada yang ngakunya “Aku udah anggap kamu adek”, padahal pengen bilang “Aku anggap kamu dunia aku.”
--> Jujur aja! Bilang  gitu, kalau responnya jelek, langsung jawab “Eh maksud aku… Dunia Fantasi! Besok ke Dufan yook!!*
Pengalihan isu masih lebaih baik daripada berbohong.

Ada yang ngakunya “Aku gak ada perasaan apa-apa sama kamu.”, padahal faktanya “Tanpa kamu hidupku gak ada rasa apa-apanya.”
--> Jujur! Kalau responnya jelek, jawab gini “Iya, maksudnya aku pengen kasih kamu permen Nan*-nan* biar kamu bisa tau rame rasanya!” Setelah permen nan*-nan* dimakan, lo perlahan jalan mundur.

Ada yang ngakunya “Kamu terlalu baik untuk aku”, padahal pengen bilang “Papamu keliatannya serem banget sih.”
--> Jangan bohong! Kalau memang masalah ada di muka bapakanya yang terlalu serem, samperin bapaknya! Tanya baik-baik kenapa mukanya bisa serem gitu..  #laaaaahhhhh



Ya, jadi begitu...

Sebenernya sih cuma mau mengucapkan selamat berpuasa. 
- Semoga ibadahnya lancar dan ada damai sejahtera di sekitar kita semua. :))))
- Kurang-kurangi galau di bulan Ramadan!
  Kalau ada yang tebar gombal dan tebar harapan di bulan Ramadan, jawab aja gini:
"MAKAN TUH CINTA, GUE LAGI PUASA!"

Daaaaaaaaaaaan satu hal lagi yang perlu kalian ingat:





Selamat berpuasa!

Salam awesome!

9 comments:

  1. salam kenal!!
    mampir ke blog MiQHNuR donk, hehehe....

    ReplyDelete
  2. eh btw lu non muslim kan ya? wah niat banget ikutan puasa segala haha biasanya ikutan bukanya doang.

    Btw foto fotonya bikin orang orang pengen batal ahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa :))
      Ngarepnya sih puasa biar kurus, tapi malahan di bulan puasa naik 2 kilo. HIDUP GUE NGAREP MULUUK! Hahahahaha..

      Delete
  3. Tengkiu y mbak, baca tulisanmu bikin aku melek..ngocol abeesss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlanjur ngocol sejak dalam kandungan, mba.. Hahahaha. Btw, makasih udah mampir.. :D

      Delete
  4. wkwkwkwk... nggak nyangka, endingnyaaaaaa :))))
    eh puasa hari pertama lancar jayaaa sih :)))

    ReplyDelete
  5. hahaha siangsiang baca postingan ini jadi ngga ngantuks :D

    ReplyDelete