Monday, April 20, 2015

Misteri Di Balik Hari Senin.


Ada apa dengan hari Senin?
Kenapa banyak yang anti terhadap hari senin?

Untuk menjawab kekepoan gue mengenai hari Senin, gue melakukan sebuah survey dengan mengambil sampel 10 responden via blackberry messenger dan whatsapp.

9 dari 10 responden mengatakan bahwa mereka membenci hari Senin.
dan 1 responden mengatakan bahwa ia sangat membenci hari Senin.


HAHAHAHAHAHAHAHA.


Satu alasan yang menduduki peringkat teratas adalah MACET.
Ini menurut 2 responden yang minta namanya disamarkan:
 “Gilaak! Hari Senin tuh macet banget banget keterlaluan!” – Maya, 17 tahun, pelajar yang lelah belajar.

“Macetnya bikin emosi naik! Emosi naik tapi gaji gak naik-naik!” – Paijo, 25 tahun, karyawan swasta yang bercita-cita menjadi tukang ketik internasional.

Hell-o... Yakin? Cuma hari Senin aja yang macet? Setiap hari selalu terjadi kemacetan because “macet” is Jakarta’s middle name.

Iya, gue paham banget. Gue pernah ngalamin stuck di tengah kemacetan, berdiri tepat di bawah AC di dalam Trans Jakarta, kebelet pipis, lagu house music yang distel kenceng-kenceng di dalam bus, dipepet mbak-mbak pulang kantor yang benerin roknya tiap 10 detik, dan waktu itu jam udah menunjukkan pukul 23:00 WIB.
Gue juga pernah terjebak di dalam mobil for 3 hours di jalan-yang-katanya-bebas-hambatan-padahal-selalu-ada-hambatan-karena-itulah-seni-kehidupan-di-dunia.
Apalagi sekarang lagi ada proyek pembangunan MRT di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin, plus ada proyek pembangunan jalan layang Tendean - Ciledug. 
 PAKET CO-CO-COMBOOOOO!!!!!!!!

Terus mau gimana? Pembangunan MRT dibataliin aja? Ya kali… Pembangunan dimulai sekarang aja udah telat banget, mau sampe kapan diundur? Motor dan mobil pribadi bakalan tambah banyaaaak, bro…
Mau ga mau sih ya nikmatin aja… Semoga setelah ada MRT dan jumlah alat transportasi yang memadai ditambah, akan banyak orang yang meninggalkan kendaraan pribadi cicilan 36x-nya dan memilih menggunakan transportasi umum.

AMIN…….

Mau tau jalan keluarnya?

Mudah! Tidur malam lebih cepat dan bangun pagi serta berangkat dari rumah lebih cepet.

“Enak banget lo ngomong gitu, kerjaan gue numpuk kelez, ga bisa tidur cepet!”

Hmmm sebanyak apa sih? Coba atur waktu baik-baik, pasti bisa.

“Belum tentu! Pulang kerja aja udah jam 5, kena macet dan lain-lain, sampe rumah jam 9, gaji tetep aja 3 juta”

Bro, lo kerja atau dikerjain?


Oh ya.. Gue juga bikin semacam quisioner tentang hari Senin yang mungkin aja dapat mengubah dan atau menghancurkan pola pikir para pembaca blog dalam menghadapi hari Senin.

Jawab 5 pertanyaan di bawah ini dengan memilih jawaban yang sesuai dengan isi hati lo yang terdalam.

à Cara pemberian score:
2 point untuk option A
1 point untuk option B
0 point untuk option C

HERE WE GO!!

1. Lengkapi nama-nama hari berikut ini:
Jumat, Sabtu, Minggu,________, Selasa, Rabu, Kamis

Kata apa yang tepat untuk mengisi titik-titik di atas?
a. KUAMPREETT!! KAMEHA-MEHAAAAAAAA!!!!
b. Pasti Senin lah.
c. Hmmm.. Kayaknya Senin deh.

2. Jika Senin adalah bunga, jenis bunga apakah yang paling cocok mendeskripsikan Senin?
a. Bunga Raflesia Arnoldi.aka bunga bangke
b. Bunga Mawar, walau berduri tetapi harumnya menyegarkan hati.
c. Bunga bank aja deh.

3. Apa yang membuat lo mencintai Senin?
a. Dih, kata siapa gue cinta Senin?!?!?!?! Muke gileeee…
b. Siapa tahu Tuhan mempertemukan gue dengan jodoh gue di hari Senin
c. Hoax ah…

4. Apa yang membuat lo membenci hari Senin?
a. Macet, ketemu guru killer, muka bos, banyak kerjaan, banyak tuntutan!!!!
b. Gak benci kok. Gue bersyukur ada sebuah hari seindah hari Senin, asal ada mujizat aja.
c. Hmm sori, pertanyaannya bisa diulang?

5. Give your score for Monday, please?
a. ZERO!!! NIHIL!!! NADA!!!!
b. 50-50
c. What score?


Sekarang hitung total jawaban lo... Dan ini analisanya:

à Kalau score lo tepat 10, lo pembenci sejati hari Senin!
Lo dan Senin bagaikan Dewi Persik dan Jupe. Menurut lo, hari Senin adalah hari ter- ^*!%&^@#((?>:%$!& sedunia. Dan di hari Senin rasanya lo pengen ^*!%&^@#((?>:%$!& dan  ^*!%&^@#((?>:%$!& berkali-kali sampe semua makhlup hidup dan benda mati di sekeliling lo hingga menjadi ^*!%&^@#((?>:%$!&.

I tell you what... Woles keleus. Monday is not that bad.
Be thankful lo bisa sekolah / kuliah / kerja di hari Senin.
Bersyukurlah masih bisa ketawain orang bareng temen-temen.
Bersyukur masih bisa ketawain guru atau dosen yang ga bisa ngajar.
Bersyukur masih bisa ketawain boss berperut besar yang mukanya keterlaluan padahal duit banyak.
Hidup itu tentang tertawa dan ditertawakan! Grab a cup of coffee and make your Monday awesome!

à Kalau score lo berkisar antara 3-9, lo ada di posisi tengah, which means, mood hari Senin lo tergantung dengan apa yang terjadi on that specific day.
Kadang iya, kadang gak. Bikin aku dilema.
Kalau abis dapet promotion, ketemu sama client yang kooperatif, UAS di kampus lancar (nyonteknya), ditraktir temen yang ultah, status di media sosial gini:
“Thanks, God… You are my savior!!”
“Terima kasih ya Tuhan. Tak henti-hentinya hamba haturkan ucapan syukur hamba hanya kepadaMu, sang Khalik.”


But... Kalau hari Senin dimulai dengan kemacetan luar biasa, mobil disenggol motor, sampe kampus ternyata gak ada dosen, sampe kantor langsung kena ocehan pak bos, dompet ketinggalan, lagi tanggal tua, alis mencong sebelah karena kena ujan, biasanya  status facebook:
“Oh Shit it’s Mondayyyy”
“I hate Monday. I hate my life!! Arghhh!!!”

Sebenernya menurut gue, orang tipe ini sih masih reasonable lah ya.. Lo gak secara khusus membenci Senin, Cuma benci aja sama sesuatu yang terjadi di luar rencana lo which accidently happen on Monday.
Saran gue…. Let it goooo~~ Let it goooo~~
Even if anything bad happens, just relax… It’s only a bad day, not a bad life. Harus tetep awesome!

à Kalau score lo 0-2 (atau bahkan tepat 0), selamat sob! Selamat masuk ke liang kubur!

HAHAHAHAHA…

Entah lo udah gak peduli hari Senin, atau lo udah gak peduli dengan kehidupan ini.
*hening*
*masih hening*
*musik religi mengalun tenang*

Mendingan close tab ini.
Kurang-kurangi baca lawakan-lawakan gini.
Perbanyak amal ibadah.
Baca kitab suci.
Mungkin suatu hari lo akan mendapatkan suatu ilham untuk lebih bersemangat menjalani kehidupan ini.

Well, gue sendiri, sebagai ketua Jomblo Awesome, bisa dibilang gue fifty-fifty. On some Mondays, gue bersemangat banget. Contohnya kalo mau ketemu gebetan di kampus, atau kalau hari Senin jatuh pada tanggal 27-31.
But on some Mondays, ketika cuaca mendung dan hujan rintik-rintik gemes dan gue harus ke kampus untuk menemui dosen yang sering hilang bagai ditelan jin, itu rasanya gue pengen salto di sepanjang jalan tol. Untung aja gue gak bisa salto.

But overall, I do love Monday, though not as much as I love you (yes, you).

Now, untuk lo yang benci banget-sumpah-iyuh-super-anti-badai-amit-amit-tujuh-turunan-delapan-tanjakan sama hari Senin, let me ask you this last question:



“Do you hate Monday or do you hate your job?”


Salam awesome!

7 comments:

  1. gue nggak 10, gue biasa aja sih sama senin.
    gue bahkan jawabnya b terus :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bagus bagus.. tetep awesome di hari Senin yeee! :D

      Delete
  2. Mulai dari header, sampai background blog photo lo semua bro. Jadi bingung, ini apa blog apa galeri photo. Peace, man. Hahahhaha... jomblo awesome.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahaaa.. maaappp.. Maklum,.blog baru jadi belum sempet diapa-apain. Untuk sementara backgroundnya udah gue ganti biar ga merusak penglihatan banyak orang. Lolll.. Makasih udah berkunjung, bro! Salam awesome! :D

      Delete
  3. Score gue 10. Hufffftttt. Btw, kurang asik nih gak ada 'ramalan senin'-nya. :|

    ReplyDelete
  4. Bersyukur aja bang.. alhamdulillah gaji lo 3jt..
    Gue aja 2 jt gak nyampe gaji gue..

    Coba aja tidurx lebih cepet.. tapi bangunx lebih cepet jg..
    Tapi durasi tidurx tetap..

    ReplyDelete